karies

karies
karies

Selasa, 27 Agustus 2013

keep your teeth

hy guys!!!

kali ini gue mau share tentang gigi.

bukan karna gue anak kesehatan gigi yaaaa.

kalian pasti tahu-lah mana itu gigi.
gigi itu banyak fungsinya guys. buat makan, buat bicara, buat kecantikan, dan masih banyak lagi...
meski gigi itu banyak didalam rongga mulut, kalo SATU gigi aja udah hilang fungsinya pun berkurang.
biar gak bingung gue kasih contoh nih.
buat makan: 
kalo salah satu gigi geraham lo udah gak ada pasti lo kesulitan buat mengunyah makanan, bener kan. kalo gak percaya cabut aja tuh gigi geraham lo. hahaha *kidding.
kalo salah satu gigi seri (gigi depan) lo patah atau hilang. gigitan lo udah pasti gak normal, alias lo bakalan ngigit disebelah yang gak broken. kwkwkwk
buat bicara:
kalo buat bicara gigi geraham gak berperan penting guys, tapi kalo buat gigi depan ini sangat PENTING.
gue kasih contoh; kalo gigi seri atas lo patah/broken udah dipastikan lo gak bisa nyebut huruf F,P,B,S,V.
dan lagi kalo lo kumur" dan mulut lo gak bener-bener lo tutup airnya pasti muncratttt keluar.
buat kecantikan: 
yaelah guys, apa mesti gue perjelas bagian yang ini?? kalo lo udah kehilangan gigi lo apalagi gigi depan, udah dipastikan lo jelek!!!!
kalo gak percaya, coba deh lu makan coklat trus biarin coklatnya nempel di gigi depan, kemudian lo ngaca dehhh pasti jelek, secantik apapun kalian kalo udah OMPONG kecantikan lo bakalan luntur.

buat kalian yg udah kehlangan gigi depan jangan takut kecantikan kalian bakalan luntur, karna dokter gigi udah mempersiapkan pembuatan gigi PALSU.
inilah cara mengatasinya, gigi palsu banyak macam guys.
banyak pertanyaan mengenai gigi palsu.
enak gak gigi palsu itu? dimana-mana yang namanya palsu itu yaaa gak enak. meski mirip persis dengan gigi asli tetep aja nyamanan gigi asli.
lo bayangin aja bedanya gigi asli dan paslsu.
kalo gigi asli perlu waktuyang lama buat tumbuh dengan sempurna, sedangkan gigi palsu perlu waktu yang singkat yaaa paling cepet 3 hari udah jadi tuh gigi. gimana?? hahaha

makanya guys, gue sarankan keep your teeth!!!
sikat giginya minimal 2x sehari pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidurrrrr, ini penting !!!
gosok giginya jgn terlalu cepet, minimal 2menit. pelan-pelan aja asalkan semua permukaan gigi tersikat semua.

selain itu, buat pengemudi motor, pecinta extrime sport gue saranin keep your teeth!!!!!!!!! cintailah gigi kalian meski ada yang giginya maju, giginya mundur, tetap syukurin gigi-gigi kalian yang udah lama tumbuh di rongga mulut kaliannnn.

oke, mungkin sampe disini aja dulu.
kalo kalian bingung dan mesti di pertanyain atau menurut kalian gue salah kalian boleh comment yaaaa, pasti gue balesss comment-an kaliannn.
thanks udah mampir baca blog gue.
SEMOGA BERMANFAAT. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar